Cari: 
Warta DPRD: Sediakan Refensi Buku Peraturan dan Perundang-Undangan
 Sekilas Sejarah
 Warta DPRD
 F r a k s i
 Profil Anggota
 Pimpinan DPRD
 Komisi-Komisi
 Badan Musyawarah
 Badan Anggaran
 Badan Kehormatan
 Badan Legislasi
 Jadwal Kegiatan
 Galeri Foto
 Pojok Catatan
 Peraturan Daerah
 Badan Kehormatan
 Sekretariat Dewan
 Pengumuman Lelang
 Kumpulan Link
 Kontak Kami
 Isi Buku Tamu
 
 
 
 
Sediakan Refensi Buku Peraturan dan Perundang-Undangan
dprdkutaikartanegara.go.id - 28/05/2008 18:39 WITA


Perpustakaan Sekretariat DPRD diresmikan secara sederhana
Photo: dian
PERPUSTAKAAN Sekretariat DPRD Kab. Kutai Kartanegara, secara resmi telah didirikan. Secara simbolis peresmian dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Drs HM. Irkham, Selasa (27/5). Tampak hadiri anggota dewan lainnya seperti Marwan SP, serta Plh Sekwan Tego Yuwono S.Sos, Kabag persidangan M Ridha Darmawan,SP,MP, Kasubag Humas dan Protokol Nurhayati Touristiany S.Sos serta para pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD.

Perpustakan DPRD sendiri berada di bawah nauangan Bagian Humas dan Protokol, untuk lebih memaksimalkan peran perpustakaan maka diberikan lokasi yang lebih representatif. Berada dibelakang Sekretariat DPRD. Perpustakaan dilengkapi dengan koleksi buku beragam. Diantaranya menyangkut buku bacaan, perundang-undangan, maupun peraturan daerah.


Dengan lokasi yang lebih representatif perpustakaan dapat memberikan pelayanan maksimal
Photo: dian
Keberadaan perpustakaan itu diharapkan mampu meyediakan kebutuhan akan buku-buku mengenai peraturan-peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku, ungkap Kabag Humas dan Protokol Ridha Darmawan.

Keberadaan perpustakaan ini dapat bermanfaat sebagai sentral referensi bahan bacaan tertulis. Selain itu sistem yang akan digunakan dalam pengelolaan perpustakaan adalah dengan menggunakan sistem komputerisasi. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatan mutu pengelolaan perpustakaan yang profesional, katanya.

Sementara itu menurut HM Irkham, buku-buku bacaan yang ada di perpustakan ini dapat menjadi referensi bacaan bagi anggota dewan, khususnya terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya, dalam melakukan pembahasan peraturan daerah yang diberlakukan. Saat ini informasi maupun dokumen mengenai peraturan masih sangat kurang, katanya.


Tampak sejumlah staff usai menghadiri peresmian perpustakaan
Photo: dian
Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan mampu memberikan fasilitas yang diperlukan dalam menyediakan bahan bacaan yang lengkap dan terbaru. Tidak hanya untuk anggota DPRD, namun juga untuk seluruh staff di lingkungan Sekretariat DPRD Kukar.

Perpustakaan ini juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Baik itu untuk anggota maupun staff, juga bagi mahasiswa dan masyarakat umum juga bisa berkunjung ke perpustakan DPRD Kukar. Minimnya dokumen mengenai perundang-undangan, peraturan pemerintah maupun peraturan daerah, perpustakaan ini dapat menyediakannya. (pwt/yeni)

 

 

H.Salehudin Ketua DPRD Kutai Kartanegara menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden  (Pilpres) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9  RT 06, Kelurahan Timbau, Tenggarong
H.Salehudin Ketua DPRD Kutai Kartanegara menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 RT 06, Kelurahan Timbau, Tenggarong
Foto: dprdkutaikartanegara.go.id/murdian   
 
 ADKASI.or.id 
 DPR.go.id 
 Indonesia.go.id 
 Kaltim.go.id 
 Kota Balikpapan 
 Kota Samarinda 
 KPU.go.id 
 MPR.go.id 
 Bappeda Kukar 
 KPU Kutai Kartanegara 
 KutaiKartanegara.com 
 KutaiKartanegara.go.id 
 Lensa Kukar 
 Astaga.com 
 Berita Antara 
 Detik.com 
 Google Indonesia 
 Yahoo Indonesia 
 

 

 
Copyright © 2004-2010 Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara