Cari: 
Warta DPRD: Sekretariat DPRD Kukar Gelar Sosialisasi Uraian Tugas
 Sekilas Sejarah
 Warta DPRD
 F r a k s i
 Profil Anggota
 Pimpinan DPRD
 Komisi-Komisi
 Badan Musyawarah
 Badan Anggaran
 Badan Kehormatan
 Badan Legislasi
 Jadwal Kegiatan
 Galeri Foto
 Pojok Catatan
 Peraturan Daerah
 Badan Kehormatan
 Sekretariat Dewan
 Pengumuman Lelang
 Kumpulan Link
 Kontak Kami
 Isi Buku Tamu
 
 
 
 
Sekretariat DPRD Kukar Gelar Sosialisasi Uraian Tugas
dprdkutaikartanegara.go.id - 27/12/2012 14:02 WITA


Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Syahlie menyampaikan Sambutan
Photo: Dian
Dalam rangka peningkatan kinerja Sekretariat DPRD Kukar khususnya di bidang Perencanaan dan program kerja sesuai RPJMD Pemkab Kukar dan berdasarkan Tupoksinya, maka dilakukan sosialisasi terhadap rencana strategis (Renstra) Sekretariat DPRD tahun 2010-2015 yang telah dilakukan reviu pada tahun anggaran 2012 ini kepada jajaran PNS dan pegawai dilingkungan Sekretariat DPRD Kukar.

Acara sosoalisasi dan renstra dan uraian tugas pejabat struktural secretariat DPRD berdasarkan peraturan bupati nomor 40/2012 digelar di Pandok Jajak Indah ini berlangsung dengan lancar, nampak para Kepala Bagian, Sub Bagian dan staf serius menyikapi materi yang disampaikan pemateri yang terdiri dari Bagian Ortal Pemkab Kukar Dardiansyah, Bapedda Yusran dan kalangan akademisi Iskandar, Kamis (27/12).


Acara sosoalisasi dan renstra dan uraian tugas pejabat struktural secretariat DPRD
Photo: Dian
Sekretaris Dewan Awang Ilham melalui Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Syahlie, mengungkapkan bahwa renstra sekretariat DPRD adalam merupakan pedoman dalam penyusunan rencana kerja tahunan sekretariat DPRD oleh sebab itu hendaknya dalam setiap rencana strategis dan mampu menjabarkan RPJMD Pemkab Kukar. "Oleh karena itu, sekretariat DPRD terus berupaya untuk melakukan penyesuaian dan penyempurnaan terhadap rencana strategis yang ada agar sejajar dengan RPJMD pemerintah daerah," ungkap Syahlie.

Dikatakan, sekretariat DPRD yang merupakan unsure pelayanan DPRD sebagaimana tugas pokok dan fungsinya dituntut mampu bekerja secara professional mengingat sekretariat DPRD memiliki peran tersendiri. Khususnya dalam menjembatani dan fasilitasi komunikasi kegiatan-kegiatan penting dan startegis di daerah antara dua lembaga yaitu eksekutif dan legislative dalam menghadirkan produk-produk kebijakan startegis untuk kepentingan publik dan penyelenggaraan pemerintah di daerah.

Lebih lanjut diungkapkan untuk menjawab tantangan dalam pelaksanaan tugas tersebut, maka setiap pegawai dilingkungan sekretariat DPRD harus mengetahui dan memahami rencana strategis dan juga tupoksi sehingga dalam implementasi pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab setiap pegawai dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, optimal dan berkualitas. "Oleh karena itu kegiatan sosialisasi ini nantinya diharapkan dapat diterapkan dilingkungan kerja organisasi secretariat DPRD," katanya. Pwt
(Pwt)

 

 

Selama 30 Tahun Tidak Mendapatkan Aliran listrik, sebanyak 34 orang perwakilan warga Desa Sambera Baru Kecamatan Marang Kayu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)Kalimantan Timur mengadu ke DPRD Kukar.
Selama 30 Tahun Tidak Mendapatkan Aliran listrik, sebanyak 34 orang perwakilan warga Desa Sambera Baru Kecamatan Marang Kayu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)Kalimantan Timur mengadu ke DPRD Kukar.
Foto: dprdkutaikartanegara.go.id/murdian   
 
 ADKASI.or.id 
 DPR.go.id 
 Indonesia.go.id 
 Kaltim.go.id 
 Kota Balikpapan 
 Kota Samarinda 
 KPU.go.id 
 MPR.go.id 
 Bappeda Kukar 
 KPU Kutai Kartanegara 
 KutaiKartanegara.com 
 KutaiKartanegara.go.id 
 Lensa Kukar 
 Astaga.com 
 Berita Antara 
 Detik.com 
 Google Indonesia 
 Yahoo Indonesia 
 

 

 
Copyright © 2004-2010 Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara