Cari: 
Warta DPRD: Semarakkan Ramadhan, Masjid Al Hamd gelar Dauroh Qur'an
 Sekilas Sejarah
 Warta DPRD
 F r a k s i
 Profil Anggota
 Pimpinan DPRD
 Komisi-Komisi
 Badan Musyawarah
 Badan Anggaran
 Badan Kehormatan
 Badan Legislasi
 Jadwal Kegiatan
 Galeri Foto
 Pojok Catatan
 Peraturan Daerah
 Badan Kehormatan
 Sekretariat Dewan
 Pengumuman Lelang
 Kumpulan Link
 Kontak Kami
 Isi Buku Tamu
 
 
 
 
Semarakkan Ramadhan, Masjid Al Hamd gelar Dauroh Qur'an
dprdkutaikartanegara.go.id - 18/07/2013 15:46 WITA


Suasana Dauroh Qur'an di Masjid Al Hamd Mangkurawang Tenggarong.
Photo: Ist
Betapa indahnya jika tilawah atau membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Karena darinya akan terpancar indikasi keimanan seseorang muslim yang dicintai Allah. Terlebih lagi Imam Ibnu Al-Jazari menegaskan, "Membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar, sesuai ketentuan tajwid hukumnya adalah wajib. Siapa yang membacanya tidak dengan tajwid ia berdosa. Karena dengan tajwidlah Allah menurunkan Al-Qur'an, dan dengan demikian pula Al-Qur'an sampai kepada kita dari-Nya".

Tentu tilawah Al-Qur'an dengan baik dan benar tidaklah sulit. Karena Allah menurunkan Al-Qur'an agar dijadikan sebagai pedoman hidup bagi manusia, yang secara otomatis bermakna, Dia menjadikannya sebagai Kitab yang mudah dipelajari isi, bahasa, cara membaca, menghafal, dan mengamalkannya. Namun kemudahan yang dijanjikan-Nya itu bukan berarti tanpa usaha dan ikhtihar yang optimal.

Untuk itulah, Pengurus Masjid Al Hamd Jl. Rangga Yuda Kelurahan Mangkurawang menggelar acara Dauroh Qur'an mulai tanggal 10-12 Juli 2013. Acara ini diikuti 50 peserta didukung delapan instruktur dari Korps Syahadah Qiroati Kutai Kartanegara dipimpin oleh Dewi Rahayu. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Pengurus Masjid Al Hamd, Korps Syahadah Qiroati Kukar, JSIT dan PGTKI Nurul 'Ilmi.

"Materi yang disampaikan meliputi Ma/rifatul Qur'an, Hukum Mad, Hukum Nun dan Tanwin dan lain-lain untuk menunjang dan menambah pengetahuan peserta tentang tata cara membaca Qur'an yang baik dan benar," kata Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Regional Kalimantan Dr. H. Saiful Aduar yang bertindak sebagai pemateri acara ini.

"Acara ini juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan fungsi masjid dan menyemarakkan Ramadhan tahun ini," kata Kasman Ketua Masjid Al Hamd Mangkurawang Tenggarong. (Sfl)

 

 

Kedatangan rombongan diterima langsung Isnaini SH didampingi Juru bicara DPRD Kukar  Firnadi Ikhsan S.Pi dan sejumlah anggota DPRD di ruang Badan Musyawarah (Banmus) lantai dua Jl Wolter Monginsidi, Tenggarong
Kedatangan rombongan diterima langsung Isnaini SH didampingi Juru bicara DPRD Kukar Firnadi Ikhsan S.Pi dan sejumlah anggota DPRD di ruang Badan Musyawarah (Banmus) lantai dua Jl Wolter Monginsidi, Tenggarong
Foto: dprdkutaikartanegara.go.id/Reza   
 
 ADKASI.or.id 
 DPR.go.id 
 Indonesia.go.id 
 Kaltim.go.id 
 Kota Balikpapan 
 Kota Samarinda 
 KPU.go.id 
 MPR.go.id 
 Bappeda Kukar 
 KPU Kutai Kartanegara 
 KutaiKartanegara.com 
 KutaiKartanegara.go.id 
 Lensa Kukar 
 Astaga.com 
 Berita Antara 
 Detik.com 
 Google Indonesia 
 Yahoo Indonesia 
 

 

 
Copyright © 2004-2010 Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara