KOMISI III KUNJUNGI PERUSAHAAN AIR MINUM TIRTA PAKUAN
 Ketua Komisi III DPRD Kukar G Asman Gilir (Foto: dian ) |
|
|
|
Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kunjungan Studi Komparatif ke perusahan Air Minum Tirta Pakuan jalan Siliwangi no. 121 Kota Bogor (14/7) Komisi III DPRD Kukar dipimpin langsung ketua komisi G Asman Gilir dan didampingi, H.Suriadi,S.Hut, Heri Prastiyo Nugroho,SE, Praptomo,SH, Salehuddin,S.Sos.,S.Fil, Sugiyanto, Didik Agong Eko Wahono, Suwaji, H.Abdul Sani AP dan di ikuti beberapa dinas pendamping diantaranya: Dinas Pendapatan Daerah ( Dispenda) H.Edward, Rita Ayu Tina . dan Fathoni Rozaki Dirut PDAM Kukar.
Kunjungan dewan diterima langsung Direktur Umum H Ahcyani Suardi dan Beserta Dewan Direksi lainya di Rapat Gedung H Daslim Salbi, SH . Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja dewan yang pertama kali ke perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sebagai badan usaha milik derah Kota Bogor.
 Fathoni Rozaki Dirut PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara (Foto: dian) | |
|
|
Kunjungan studi Komparatif bertujuan ingin mengetahui secara langsung mengenai tata kelola dalam mengelola manejemen yang ada, kerena PDAM Tirta Pakuan Perusahaan milik pemkot ini telah berhasil terpilih menjadi terbaik kedua bidang kinerja pelayanan air minum oleh Departemen Pekerjaan Umum (DPU) Se- Indonesia. Oleh sebab itu kita ingin mengetahui , melihat secara langsung tentang pelayanan terhadap pelanggan.
Tidak hanya itu saja, PDAM Tirta pakuan juga mendapat berbagai bantuan dana. “Mulai dari pinjaman dari bank dunia sampai bantuan insentif dari Pemerintahan Pusat sebesar Rp. 14 miliar untuk pemasangan jaringan distribusi untuk masyarakat. Oleh sebab itu kita berharap PDAM Tirta Mahakam di Kukar bisa belajar dari keberhasilan yang ada di PDAM Tirta Pakuan Bogor”. Ujar G Asman Gilir
 Komisi III melihat secara langsung tentang pelayanan PDAM Tirta Pakuan (Foto: dian) | |
|
|
”Kita berharap dengan adanya kunjungan ke PDAM Tirta Pakuan, PDAM Tirta Mahakam dapat memetik pelajaran yang berharga, terus meningkatkan kuantitas, kualitas dan kontinuitas (K3) kepada pelanggan sebagai komitmen kita kepada masyarakat, saatnyalah PDAM mewujudkan paradigma pelayanan publik yang efektif, efesien akuntabel, transparan dan meningkatkan partisipasi masyarakat sehinga mampu menjadikan PDAM Tirta Mahakam maju, mandiri dan sejahtera”. Ungkap ketua komisi III G Asman Gilir
(
dian)