DPRD Kutai Kartanegara
Warta DPRD: Akhlak Nabi Muhammad Suatu Yang Wajib ASN Teladani
post

Akhlak Nabi Muhammad Suatu Yang Wajib ASN Teladani


H.M.Ridha Darmawan ajak ASN dilingkungan Set DPRD kukar teladani Akhlak Nabi Muhammad (Foto: murdian)
HUMPROP- Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara adakan Peringatan Isra Mi”Raj 1445 H/2024 di Lingkungan Aparatur Siil Negara (ASN) / Non ASN Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, di ruang serba guna gedung DPRD Kukar, pada 19 Februari 2024.

H.M.Ridha Darmawan mengatakan Peringatan Isra Mi’Raj 1445 H/2024 seperti ini merupakan program rutin yang kita lakukan di lingkungan Sekretariat DPRD Kukar setiap tahun. Isra Mi”Raj kali ini kita menghadirkan Grup Hafsi Raudatul Mustofa, Pembaca Al Quran Fahmi dan Penceramah Ustadz Hipli Mar’Ie,LC.,MA.



Penceramah Ustadz Hipli Mar’Ie,LC.,MA. (Foto: yeni)
Selain kita memperingati Isa mi’Raj, peristiwa penting dalam ajaran Islam. Lewat kejadian itu, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke langit ketujuh dalam waktu semalam.

“Untuk perjalanan sejauh itu dan di zaman yang belum secanggih sekarang, tentu sangat sulit diterima oleh akal bagaimana Rasulullah bisa menyelesaikan perjalanan itu dalam waktu yang singkat. Namun, peristiwa Isra Miraj tersebut menjadi mukjizat Nabi SAW dan setiap muslim wajib mempercayainya” Ungkapnya.

Akhlak Nabi Muhammad shallallahu \'alaihi wa sallam (SAW) merupakan sosok teladan dan rahmat bagi alam semesta. Beliau terpilih sebagai suri teladan terbaik yang patut di contoh umat manusia.

“Akselerasi Transformasi ASN, BerAKHLAK Jadi Komitmen Bersama Pimpinan dan Seluruh ASN yang ada di Negara kita. Setiap ASN Ber-AKHLAK, dimana setiap ASN Dalam rangka penguatan budaya kerja sebagai salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan yang berkelas Dunia dan ”Bangga Melayani Bangsa, ”tuturnya.

Dimana ASN Ber-AKHLAK, kita harus bisa Berorientasi Pelayanan, yaitu komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat; Akuntabel, yaitu bertanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan; Kompeten, yaitu terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.



mur/yni)